17 October, 2006

KIAT MEMPEROLEH RIZKI & PERTOLONGAN ALLAH SWT

Kali ini ada 8 kiat untuk memperoleh rizki dan pertolongan Allah Swt
semoga dengan kiat ini segala apa yang terdetak dan terlintas dihati kita
untuk kebaikan diri keluarga maupun ummah dapat dikabulkan oleh Allah Swt
dan menjadi ladang amal bagi kita Aamin


1. BEKERJA

Bekerja dengan sungguh-sungguh & ikhlas, sebagai ikhtiar untuk memperoleh rizki dan pertolongan Allah SWT.



2. SHOLAT

Melaksanakan sholat dan ibadah lain sesuai contoh Rasulullah SAW, melakukan Perintah & meninggalkan Larangan Allah SWT dengan mengikuti sunnah Rasulullah SAW, agar kita dekat kepada Allah SWT dan Allah SWT pun dekat kepada kita. Kalau kita dekat kepada Allah SWT, maka kita akan ditolong olehNya.



3. TAQWA

Barangsiapa yang bertaqwa maka seluruh kesulitannya akan diselesaikan Allah SWT dan diberikan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. Pimpinan bekerja keras, tetapi karyawan tidak pernah mendoakan, maka tidak akan ada hasilnya. Juga apabila kegemaran & kebiasaan negatif tidak ditinggalkan, akan membawa bencana.



4. SILATURAHIM

Meletakkan hubungan antar sesama manusia dengan hubungan cinta dan kasih sayang. "Cintai penduduk bumi, maka seluruh penduduk langit akan cinta kepadamu".



5. BERDZIKIR

Orang yang senantniasa berdzikir dengan baik kepada Allah SWT, bersungguh-sungguh dan ikhlas, maka wajahnya akan terlihat bersih, bila berada dalam kegelapan mukannya akan tampak bercahaya.



6. BERDAKWAH

Apabila kita mendakwahkan agama Allah SWT dan membesar-besarkan nama-NYA, serta mencontohkan dan menegakkan akhlak & perilaku yang baik dalam kehidupan kita, maka Allah SWT akan melancarkan rizki kita.



7. INFAQ & SODAQOH

Semakin banyak kita menolong orang lain, akan semakin banyak bantuan Allah SWT kepada kita. Jangan pernah ragu dan sayang untuk bantu orang-orang yang susah, niscaya segala urusan kita akan dibantu oleh Allah SWT.



8. MUSIBAH

Allah SWT tentu akan menolong umatnya yang tertimpa bencana dan kesusahan. Namun jangan mengharapkan terjadinya musibah untuk mendatangkan pertolongan Allah SWT, karena ini justru musibah adalah hal yang wajib sejauh-jauhnya kita hindari.





Sumber: Tauziah Dhuhur ROHIS-GA, nara sumber Ustadz Ir. K.H. Tengku Zulkarnain, MBA.

0 comments: